Ini Permintaan PHRI Jawa Timur kepada Pemerintah, Baik dari Kementerian maupun BUMN 

Selasa, 8 Juni 2021 09:30 WIB

Share
Ini Permintaan  PHRI Jawa Timur kepada  Pemerintah, Baik dari Kementerian maupun BUMN 
Telaga Sarangan, Salah satu Destinasi wisata di Magetan. /Instagram.com/@fahim_aja

INFO BUMN  - Untuk memajukan kepariwisataan Jawa Timur harus disusun rencana program yang inovatif, adaptif, kolaborasi, serta bersinergi bersama stakeholder yang ada.

Adaptasi kondisi juga diperlukan mengingat pada tahun 2021 sudah mulai banyak perjalanan pariwisata yang diperbolehkan.

Demikian, disampaikan oleh Wakil ketua I DPD ASPPI (Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia) Jawa Timur, Riadi Asmed.

“Saya berharap wisata di Jawa Timur dapat berjalan sesuai yang diharapkan dan tentunya disertai dengan pengetrapan protokol kesehatan yang telah ditetapkan, “ harap Riadi Asmed.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jatim, Dwi Cahyono Inggil, mengatakan, tidak hanya wisata alam, hotel dan restoran dianggap dapat memunculkan pangsa pasar baru untuk dunia pariwisata.

Untuk itu PHRI meminta bantuan pemerintah baik dari Kementerian maupun BUMN untuk menyelenggarakan event di hotel ataupun restoran untuk menumbuhkan kepercayaan masyarakat.

“Kalau hotel itu kelihatan sudah penuh, restoran sudah ada booking, sudah ada mobil parkir didepan banyak, itu masyarakat bisa optimis untuk melihat kedepan,” terang Dwi Cahyono Inggil.

Strategi yang memungkinkan untuk dilakukan oleh pelaku wisata saat ini adalah dengan membuat paket bundling untuk perjalanan wisata.

Pelaku wisata juga bisa mencari pangsa pasar baru dikalangan anak muda dengan gerakan staycation atau berlibur di hotel.

Hal tersebut juga harus didukung dengan menjalankan protokol kesehatan yang ketat pada tempat pariwisata.

Halaman
1 2
Reporter: Admin Info Bumn
Editor: Admin Info Bumn
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar