Tabungan Milik Seorang Bos di Bank BJB dikuras Mantan Sopir, Lebih dari Rp5 Miliar

Senin, 21 Juni 2021 18:51 WIB

Share
Gedung Bank BJB. /Dok. Bankbjb.co.id

INFO BUMN - Mantan sopir diduga membobol uang milik seorang nasabah senilai Rp 5,6 miliar untuk mencalonkan diri (nyalon) sebagai anggota Dewan.

Anehnya, sopir tersebut bisa mengambil uang di tabungan tanpa surat kuasa apapun.

Seorang nasabah di Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten atau BJB KCP Citra Raya, Kabupaten Tangerang, RD, harus menelan pil pahit.

Sebab, uang senilai Rp5,6 miliar yang berada dalam rekeningnya ludes usai diduga ditilep oleh sopir bank tersebut.

RD mengatakan, peristiwa itu bermula ketika dia memindahkan uang dari tabungan Bank BCA ke BJB dan rencananya pun akan dideposito.

Setelah itu RD diajak berbisnis bersama lurah-lurah di Kabupaten Tangerang oleh sopir Bank itu, yakni Soleh Afif.

"Saat itu saya diajak berbisnis dengan beliau (Saleh Afif). Setelah itu beliau mengiming-imingi saya sebagai gantinya itu proyek atau fee semacamnya dan saya itu tidak mau," ujarnya saat dijumpai di Kota Tangerang bersama kuasa hukum, Senin 21 Juni 2021.

Kemudian, dari situlah petaka dimulai dengan tanpa sepengatahuan RD, Soleh Afif kemudian diduga menguras uang miliknya pada jenis tabungan tandamata sebesar Rp5,6 miliar dalam lima kali penarikan. Penarikan pertama dilakukan 7 September 2018 dengan nilai Rp2 miliar.

Lalu pada 10 September 2018 terduga pembobol kembali melakukan penarikan Rp1 miliar. Berlanjut di 12 September 2018 dilakukan lagi penarikan senilai Rp600 juta, dan 13 dan 24 September 2018 dilakukan penarikan masing-masing Rp1 miliar.

"Saya secara pribadi tidak pernah memberikan bentuk dokumen ke beliau. Seperti surat kuasa, buku tabungan, kartu ATM dan KTP itu pun saya tidak sama sekali menandatangani dan memberikan dokumen kepada dia," katanya.

Halaman
1 2 3
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler