ANTAM dan Hartadinata Abadi Bersinergi Meluncurkan EmasKITA & Kencana

Kamis, 24 Juni 2021 12:03 WIB

Share
ANTAM dan Hartadinata Abadi Bersinergi Meluncurkan EmasKITA & Kencana
Emas yang memiliki Logo KENCANA. /Instagram.com/@hartadinata.abadi

INFO BUMN - PT Aneka Tambang Tbk (ANTAM; IDX: ANTM; ASX: ATM), anggota MIND ID BUMN Holding Industri Pertambangan, bersama entitas anak PT Abuki Jaya Stainless Indonesia (AJSI), dan PT Hartadinata Abadi Tbk (Hartadinata) bersinergi meluncurkan dua produk emas inovatif, yaitu EmasKITA dan Kencana.

EmasKITA (Emas Kecil Investasi Terpercaya dan Aman) merupakan logam mulia mikro (99,99%) pecahan 0,1 gram dan 0,25 gram yang dirancang khusus untuk dapat dijangkau seluruh kalangan masyarakat Indonesia.

Sedangkan Kencana (Keindahan Terpercaya dan Bermakna) merupakan koleksi perhiasan emas dengan kadar emas 99,99% yang pertama dan satu-satunya di Indonesia.

Direktur Operasi dan Transformasi Bisnis ANTAM, Risono menyampaikan bahwa sinergi ANTAM dan Hartadinata merupakan implementasi strategi Perusahaan dalam melakukan penetrasi ke dalam segmen logam mulia mikro dan perhiasan emas di pasar domestik.

“Kerja sama ini tentunya semakin membuka kesempatan investasi logam mulia bagi seluruh kalangan masyarakat Indonesia."

"Jika sebelumnya investasi emas hanya bisa dijangkau oleh masyarakat menengah atas saja, sekarang seluruh lapisan masyarakat dapat berinvestasi EmasKITA yang produknya aman, berkualitas, dan harganya terjangkau,” ungkap Risono.

Kolaborasi ini juga menghadirkan Kencana, sebuah terobosan dalam bentuk perhiasan emas murni yang bisa mendukung penampilan dan sekaligus sebagai instrumen investasi jangka panjang yang menguntungkan.

“Kencana adalah koleksi perhiasan yang terbuat dari emas 24 karat. ANTAM memilih Hartadinata sebagai mitra kerja dengan melihat pengalamannya yang ekstensif dalam memimpin segmen perhiasan emas di pasar domestik."

"Melalui produk Kencana, untuk pertama kalinya masyarakat Indonesia bisa mengenakan perhiasan emas murni 99,99% atau setara logam mulia,” tuturnya.

ANTAM merupakan satu-satunya perusahaan pengolahan dan pemurnian logam mulia di Indonesia yang telah memiliki sertifikasi London Bullion Market Association (LBMA). 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar