Bank BTN dan Pos Indonesia Mengkampanyekan 'Ayo Menabung di Kantor Pos'

Kamis, 1 Juli 2021 17:19 WIB

Share
Bank BTN dan Pos Indonesia Mengkampanyekan 'Ayo Menabung di Kantor Pos'
Pos Indonesia dan BTN menggelar program "Ayo Menabung di Kantor Pos" dan "Rebranding Tabungan eBatarapos". /Dok. Bumn.go.id

INFO BUMN - PT Pos Indonesia (Persero) dan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk  menggelar program "Ayo Menabung di Kantor Pos" dan "Rebranding Tabungan eBatarapos".

Program yang diluncurkan di Gedung Pos Ibukota Jakarta, Rabu (30/6)  ini bertujuan meningkatkan jumlah penabung (NOA) dan jumlah saldo tabungan eBatarapos (VOA).

Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) Faizal R. Djoemadi mengatakan kerjasama dengan BTN sudah berlangsung lama  yaitu sejak tahun 1971.

Ketika itu kemitraan keduanya diawali dengan tabungan bernama Tabanas yang masih manual.

Saat ini eBatarapos melibatkan 2.935 titik layanan kantor pos online di seluruh Indonesia.

"Pada tahun lalu total tabungan yang terkumpul sebesar Rp 2,3 Triliun. Dari kerjasama ini Pos Indonesia meraih revenue sharing tahun 2020 sebesar Rp 60 Miliar pertahun."

"Untuk periode sampai dengan Juni 2021 pencapaian revenue sharing sebesar Rp 29 Miliar," ujar Faizal.

Dalam program "Ayo Menabung dan Rebranding eBatarapos" peran kantor pos adalah sebagai outlet layanan tabungan eBatarapos dan mempromosikan  eBatarapos agar makin dikenal masyarakat luas. 

"Saya berharap hubungan kerjasama yang sudah erat ditingkatkan lagi ke bidang yang lain dengan memanfaatkan potensi masing-masing," tambah dia.

Nasabah dapat membuka tabungan eBatarapos di jaringan kantor pos cukup dengan setoran awal sebesar Rp 50rb.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar