BUMD Jabar Serahkan Bantuan 70 Tempat Tidur Rumah Sakit untuk RS Dustira

Jumat, 9 Juli 2021 09:30 WIB

Share
BUMD Jabar Serahkan Bantuan 70 Tempat Tidur Rumah Sakit untuk RS Dustira
BUMD Jawa Barat (Jabar) menyerahkan bantuan berupa 70 tempat tidur rumah sakit kepada Rumah Sakit Dustira. /Instagram.com/@ridwankamil

INFO BUMN - Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Jawa Barat (Jabar) menyerahkan bantuan berupa 70 tempat tidur rumah sakit kepada Rumah Sakit Dustira, Rabu 7 Juli 2021.

Penyerahan disaksikan langsung Gubernur Jabar Ridwan Kamil. 

Kang Emil --sapaan Ridwan Kamil-- mengatakan, penguatan rumah sakit rujukan Covid-19 perlu dilakukan secara gotong royong.

Semua pihak, khususnya BUMD Jabar, harus turun tangan menangani pandemi Covid-19. 

"Dalam suasana kedaruratan, kita terus berupaya mendahulukan yang urgensi dengan segala dukungan yang bisa kita lakukan. Dengan 70 bed untuk minimal di Zona Bandung Raya ini agar segera terlayani,” kata Kang Emil. 

"Kepala Biro BUMD sudah berkoordinasi dengan Kepala Dinas Kesehatan untuk menambah kekuatan rumah sakit, yang hari ini tentunya mendapat tekanan perawatan pasien Covid-19 yang cukup besar," imbuhnya. 

Dalam acara tersebut, Kang Emil meminta Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto untuk memperkuat penanganan Covid-19 di tingkat RT/RW maupun desa dengan memaksimalkan peran Babinsa. 

"Saya titip juga ke Panglima untuk penguatan di Babinsa. Karena ada 300 orang yang meninggal dunia saat isolasi mandiri se-Indonesia."

"Sekitar 90 orangnya di Jabar," ucapnya. 

"Saya sedih mendengar data itu. Mungkin ada arahan dari Panglima minimal Babinsa bisa terus memonitor khususnya di desa-desa, sehingga jangan ada rakyat kita yang meninggal dunia tanpa kehadiran negara."

Halaman
1 2 3
Reporter: Admin Info Bumn
Editor: Admin Info Bumn
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar