Kementerian Kesehatan Terima Bantuan 1.000 Tabung Oksigen dariShopee Group

Senin, 12 Juli 2021 13:29 WIB

Share
Menteri Kesehatan. Budi Gunadi Sadikin. /Dok. Sehatnegeriku.kemkes.go.id

INFO UMKM - Sea Group, induk perusahaan Shopee dan Garena, menyerahkan bantuan berupa 1.000 tabung oksigen kepada Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Bantuan ini merupakan komitmen Sea Group untuk turut berperan aktif dalam percepatan pemulihan dari pandemi Covid-19 di Indonesia melalui program 1.000 Tabung Oksigen dan 1 Juta Vaksin dari Shopee untuk Tanah Air.

Kehadiran 1.000 tabung oksigen ini diharapkan dapat menjadi bagian dari solusi atas tingginya kebutuhan oksigen medis yang naik akibat peningkatan kasus Covid-19 dalam beberapa waktu terakhir.

Ye Gang, Co-Founder Sea Group, Perusahaan Induk Shopee mengatakan untuk mengalahkan pandemi Covid-19 dibutuhkan kerjasama dari berbagai pihak.

Mulai dari pemerintah, perusahaan hingga individu. Kontribusi kecil maupun besar, akan memiliki arti yang sama untuk memberantas virus corona.

"Hari ini saya juga umumkan bahwa Shopee akan menjalankan program 1 juta vaksinasi untuk masyarakat Indonesia, bersama dengan Kementerian Kesehatan dan Pemerintah Daerah."

"Kami berharap inisiatif dari Shopee ini bisa mendorong perusahaan lain untuk turut maju bersama dan mengambil peran dalam perang melawan virus ini," ujar Ye Gang.

Dia menyampaikan dalam jumpa pers penyerahan "1.000 Tabung Oksigen dan 1 Juta Vaksin Shopee untuk Tanah Air" pada Senin, 11 Juni 2021.

Berdasarkan data Kemenkes pada 5 Juli 2021, hingga saat ini di Jawa-Bali total kebutuhan oksigen untuk perawatan intensif dan isolasi pasien Covid-19 mencapai 1.928 ton per hari.

Sementara itu, kapasitas yang tersedia ada 2.262 ton per hari. Dengan demikian, ditargetkan untuk wilayah Jawa-Bali bisa mensuplai oksigen sebanyak 2.262 ton per hari.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler