Perawatan Intensif dan Isolasi Pasien, Jawa Bali Membutuhkan 1.928 Ton Oksigen per Hari

Senin, 12 Juli 2021 13:13 WIB

Share
Ilustrasi Oksigen. /Pixabay.com/herbert11timtim

INFO BUMN - Berdasarkan data Kemenkes pada 5 Juli 2021, hingga saat ini di Jawa-Bali total kebutuhan oksigen untuk perawatan intensif dan isolasi pasien Covid-19 mencapai 1.928 ton per hari.

Sementara itu, kapasitas yang tersedia ada 2.262 ton per hari. Dengan demikian, ditargetkan untuk wilayah Jawa-Bali bisa mensuplai oksigen sebanyak 2.262 ton per hari.

Hal itu diungkap Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi Sadikin saat menerima bantuan berupa 1.000 tabung oksigen dari Sea Group, induk perusahaan Shopee dan Garena.

"Terima kasih saya ucapkan atas antusiasme, kerja keras dan semangat yang diberikan oleh Sea Group, sebagai induk perusahaan Shopee dan Garena yang turut mengambil peran."

"Dalam upaya menanggulangi dan mempercepat pemulihan pandemi Covid-19," kata Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi Sadikin.

Kementerian Kesehatan Republik Indonesia akan menyebarkan 1.000 tabung oksigen ini ke berbagai wilayah yang saat ini sedang mengalami kasus Covid-19 paling tinggi. 

1.000 tabung oksigen telah diterima di Pusat Krisis Kemenkes pada tanggal 10 Juli 2021, yang kemudian akan disebarluaskan sesuai dengan kebutuhan di lapangan.

Distribusi tabung oksigen ini diharapkan dapat menjangkau seluruh wilayah Indonesia terutama masyarakat yang saat ini membutuhkan tabung oksigen untuk kesembuhan pasien Covid-19. (*)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler