Semen Gresik dan Polres Rembang Bersinergi untuk Mencapai 100% Vaksinasi Karyawan

Senin, 12 Juli 2021 10:33 WIB

Share
PT Semen Gresik (SG) bersinergi dengan Polres Rembang melaksanakan program vaksinasi sebanyak 625 dosis vaksin. /Instagram.com/@semengresikofficial

INFO BUMN - PT Semen Gresik (SG) bersinergi dengan Polres Rembang melaksanakan program vaksinasi sebanyak 625 dosis vaksin pada, Kamis, 8 Juli 2021 dalam upaya untuk mencapai target 100% vaksinasi bagi seluruh karyawan perusahaan.

Hal ini sebagai bentuk langkah preventif dalam perlindungan dan penanggulangan Covid-19 bagi karyawan, baik karyawan induk maupun tenaga alih daya.

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Batu Kapur PTSG Pabrik Rembang ini berjalan dengan protokol kesehatan yang ketat serta melalui supervisi langsung oleh Kapolres Rembang, Kurniawan Tandi Rongre, bersama segenap manajemen PT Semen Gresik.

Kapolres Rembang, Kurniawan Tandi Rongre, menyampaikan apresiasi yang baik atas sinergi yang dijalin antara SG yang diharapkan mampu mengakselerasi percepatan kekebalan kelompok (herd immunity).

"Kapolres Rembang, 1 x 24 jam siap memberikan bantuan vaksinasi kepada masyarakat."

"Saya berharap meskipun karyawan SG sudah divaksin 100%, tetap harus saling menerapkan protokol kesehatan dengan baik pula," Kata Rongre, Kamis 8 Juli 2021).

Kegiatan ini menggandeng 36 tenaga vaksinator dari Polres Rembang serta puskesmas Kecamatan Bulu dan didukung oleh dokter perusahaan.

Kepala Unit SDM dan Sarana Umum, Taufik Susanto, menyampaikan, sejak bulan April 2021 lalu SG telah mewajibkan seluruh karyawan pada semua lini untuk mengikuti vaksinasi di Sentra Vaksinasi Bersama (SVB) BUMN, di Kota Semarang dan Kota Surabaya.

Kemudian dengan menggandeng Polres Rembang, SG berkesempatan untuk melaksanakan program vaksinasi dengan target 100% tenaga alih daya dari berbagai anak perusahaan SG dan SIG.

"Melalui vaksinasi, SG telah berupaya untuk melakukan langkah pencegahan untuk menekan angka kenaikan positif Covid-19 di Kabupaten Rembang."

"Meskipun telah divaksin, SG secara konsisten tetap menjalankan disiplin protokol kesehatan lainnya di tengah kondisi penerapan PPKM yang masih berlangsung," pungkas Taufik.

Vaksinasi ini, lanjut dia, sebagai perhatian khusus SG untuk meningkatkan kekebalan tubuh karyawan agar terhindar dari penyebaran Covid-19.

Selain itu, SG sebagai bagian dari SIG, turut mengambil peran penting membantu pemerintah dalam percepatan pemulihan ekonomi nasional.

Taufik juga menekankan komitmen SG terhadap upaya pencegahan peningkatan Covid-19 di lingkup perkantoran, beberapa di antaranya adalah melalui penetapan kebijakan Work from Home dan pembatasan kegiatan yang non-esensial, pemantauan kesehatan karyawan berbasis daring, hingga pemberian masker, hand sanitizer, dan multivitamin serta penyemprotan disinfektan di seluruh area pabrik secara berkala. (*)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler