PT TWC Dukung Kemandirian Penyandang Disabilitas

Kamis, 5 Agustus 2021 16:25 WIB

Share
PT TWC Dukung Kemandirian Penyandang Disabilitas
PT TWC menyerahkan tiga kaki palsu kepada dua penyandang disabilitas. /Dok. Bumn.go.id

INFO BUMN - PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) mendukung Pemerintahan Indonesia mewujudkan masyarakat yang lebih inklusif dan toleran.

Salah satu hal yang menjadi perhatian khusus adalah mendukung aspirasi serta kemandirian para disabilitas agar mampu berdaya menghadapi kondisi pascapandemi.

Melalui program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL), PT TWC menyerahkan tiga kaki palsu kepada dua penyandang disabilitas, Rabu, 4 Agustus 2021.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh TJSL & SME Founding Manager Bambang Sarwo Eddy didampingi TJSL & SME Founding Implementation AM Ismi kepada penerima manfaat, yaitu Sudiyono Andi Nugroho dan Fitriyanto Santoso.

TJSL & SME Founding Manager Bambang Sarwo Eddy menyatakan bantuan ini merupakan langkah konkrit PT TWC untuk mendukung kemandirian yang membuka akses kesejahteraan bagi penyandang disabilitas. Hal itu menjadi tujuan bersama untuk mencapai Indonesia yang lebih inklusif.

"Di tengah keterbatasan akibat pandemi ini, kami tidak berhenti. Kami upayakan program yang dilakukan sesuai dengan nilai-nilai SDG (Sustainable Development Goals) sebagai landasan untuk melaksanakan Program TJSL, di antaranya mewujudkan kehidupan yang sehat dan sejahtera," ungkap Eddy di Prambanan, Sleman, Rabu 4 Agustus 2021.

PT TWC sangat memperhatikan pembentukan ruang pemberdayaan yang inklusif bagi para penyandang disabilitas ini.

"Salah satu masalah utama mereka adalah kesulitan untuk mobilitas. Maka dengan alat bantu ini, akan membantu mobilitas mereka, sehingga bisa kembali aktif beraktivitas dan menjadi produktif,” lanjutnya.

Bantuan kaki palsu ini dibuat selama hampir dua bulan. Prosesnya meliputi pengukuran awal, pengepasan ukuran kaki palsu dan sentuhan akhir.

"Kaki palsu ini kami garap sedemikian presisi agar para penerima manfaat bisa nyaman memakainya di kala beraktivitas," lanjutnya.

Halaman
1 2 3
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar