Tinjau Produk Industrial, Walikota Pekalongan Kunjungi Pindad

Selasa, 7 September 2021 16:59 WIB

Share
Tinjau Produk Industrial, Walikota Pekalongan Kunjungi Pindad
Walikota Pekalongan, H. Achmad Afzan Djunaid melakukan kunjungan kerja ke kantor Pindad Bandung. /Dok. Bumn.go.id

INFO BUMN - Walikota Pekalongan, H. Achmad Afzan Djunaid didampingi pejabat dan staf dari Bappenda, Dinas Lingkungan Hidup dan Pemkot Pekalongan melakukan kunjungan kerja ke kantor Pindad Bandung pada Senin, 6 September 2021. Kunjungan Walikota Pekalongan ini diterima oleh Direktur Strategi Bisnis PT Pindad (Persero), Syaifuddin. Adapun kunjungan kali ini dalam rangka meninjau produk industrial Pindad, khususnya Stungta x Pindad.

Dalam sambutannya, Syaifuddin menyampaikan selamat datang kepada Walikota Pekalongan Achmad Afzan Djunaid dan berterima kasih atas waktu serta kunjungannya ke Pindad. Syaifuddin kemudian menjelaskan mengenai profil singkat PT Pindad (Persero), menjelaskan bahwa selain produk hankam dan industrial, ditengah pandemi ini Pindad juga telah berhasil memproduksi alat kesehatan, yaitu ventilator. Syaifuddin juga mengatakan pembakar sampah tanpa asap produksi Pindad dan PT Hejo Tekno merupakan salah satu solusi yang ditawarkan dalam menangani masalah limbah.

“Smokeless incinerator Stungta x Pindad ini dapat menjadi solusi dalam menangani permasalahan limbah, apalagi saat pandemi ini pertumbuhan jumlah limbah cukup besar sehingga transport angkut limbah tidak sebanding dengan penambahan jumlah limbah. Mudah-mudahan kegiatan kali ini bisa menjadi awal kerja sama dan kolaborasi antara Pindad dan Pekalongan untuk support dalam memberikan nilai dan manfaat kedepannya,” jelas Syaifuddin.

Walikota Pekalongan, H. Achmad Afzan Arslan Djunaid menyampaikan ucapan terimakasih atas sambutan Pindad dalam kunjungan hari ini, dikutip INFO BUMN dari laman resmi Kementerian BUMN.

Achmad Afzan mengatakan, kunjungannya kali ini untuk meninjau berbagai produk industrial Pindad, salah satunya Stungta x Pindad yang akan digunakan untuk mengatasi permasalahan limbah di Pekalongan. 

Setelah mendengarkan paparan mengenai profil Pindad, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan melaksanakan kunjungan ke fasilitas produksi divisi Alat Berat, PIJ, Kendaraan Khusus dan melihat produk persenjataan Pindad di divisi Senjata.

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar