DPR Respons Penambangan Ilegal di Sekitar UPBE Antam di Pongkor, Bogor

Senin, 14 Februari 2022 08:34 WIB

Share
DPR Respons Penambangan Ilegal di Sekitar UPBE Antam di Pongkor, Bogor
Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Eddy Soeparno. (Dok. Dpr.go.id)

INFO BUMN - Komisi VII DPR RI menindaklanjuti laporan masyarakat terkait dengan pencemaran Sungai Cikaniki dan kegiatan penambangan ilegal yang ada sekitar Unit Bisnis Penambangan Emas (UPBE) Antam di Pongkor, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Eddy Soeparno menerangkan, pihaknya akan melakukan pendalaman kasus ini dan meminta hasil laporan laboratorium terkait kandungan pencemaran di Sungai Cikaniki.

“Dalam kesempatan ini kita membedah dan mendalami permasalahan lebih lanjut termasuk juga hasil laporan lab terkait kandungan pencemaran yang ada di sungai."

"Yang kemudian sungai tersebut merupakan salah satu sumber kehidupan masyarakat dari hasil ikannya dan kami sedang mendalami hal tersebut,” kata Eddy usai memimpin kunjungan kerja spesifik Komisi VII DPR RI ke UPBE Antam, Pongkor, Bogor, Jumat 11 Februari 2022.

Dalam kesempatan itu, Komisi VII DPR RI juga meminta inspektur pertambangan memberikan masukan yang komprehensif serta langkah selanjutnya yang dilakukan oleh satgas agar kejadian seperti ini tidak terulang kembali.

Halaman
1 2 3
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler