KPU Gelar Rapat Tripartit, Harap Titik Temu soal Logistik hingga Kampanye

Sabtu, 14 Mei 2022 10:43 WIB

Share
KPU Gelar Rapat Tripartit, Harap Titik Temu soal Logistik hingga Kampanye
Ketua KPU RI, Hasyim Asy'ari. (Instagram.com/@kpu_ri)

INFO BUMN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI mengharapkan  titik temu dari tripartit kepemiluan, DPR, Pemerintah dan KPU dalam rapat konsinyering yang digelar 13-15 Mei 2022.

Hal tersebut disampaikan Ketua KPU RU, Hasyim Asy'ari, melalui keterangan tertulisnya, Jumat 13 Mei 2022.

"Titik temu dalam topik durasi masa kampanye, dan proses pengadaan dan distribusi logistik termasuk tempat pemungutan suara (TPS)," kata Hasyim Asy'ari.

Menurut Hasyim, KPU juga berharap rapat dengar pendapat (RDP) dengan DPR dan pemerintah juga dapat digelar pada Mei 2022 ini.

"KPU berharap RDP digelar pada Mei 2022 sehingga Peraturan KPU Tahapan Pemilu 2024 dapat ditetapkan dan diundangkan pada Mei 2022," katanya.

Hasyim menegaskan hal itu penting, karena tahapan Pemilu 2024 akan dimulai pada 14 Juni 2022 atau 20 bulan sebelum hari pelaksanaan pemungutan suara.

Sebelumnya, Hasyim menyatakan pihaknya memberikan perhatian terhadap tahapan dan jadwal Pemilu 2024, khususnya pengadaan dan distribusi logistik.

"Jadi konsentrasi KPU di durasi pengadaan dan distribusi logistik, karena ketentuannya untuk bisa naik cetak (surat suara) kan harus dafta calon tetap (DCT) dulu.

Di UU surat suara harus sudah sampai di TPS H-1 pencoblosan," katanya.

Sementara, desain surat suara, dan formulir pemilihan akan mengikuti sebanyak daerah pemilihan yang mencakup seluruh wilayah Indonesia, begitu juga dengan wilayah yang harus dijangkau untuk pengiriman logistik.

Halaman
Reporter: Admin Info Bumn
Editor: Admin Info Bumn
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar